99 Cahaya Di Langit Eropa

99 cahaya di langit eropa

Beberapa hari yang lalu (maaf baru sempat posting lagi) aku dan adik menonton sebuah film, 99 Cahaya di Langit Eropa. Lihat trailer dan dengar spoiler dari orang-orang sekitar filmnya menarik. Tentang ke-Islaman dan tentang petualangan menjelajahi keindahan Eropa.

Selidik punya selidik, ini merupakan sebuah film adaptasi dari buku best seller dengan judul yang sama karangan Hanum Salsabiela Rais dan Suaminya, Rangga Almahendra.

Aku dan adikku memutuskan untuk menonton di PS after office hour. Ternyata pulang-pulang mata bengkak. Hehehe. Nangis, banyak terharunya. I was really into the movie, banyak sekali keindahan Eropa yang ternyata berhubungan dengan Sejarah Islam. Subhanallah begitu banyaknya sejarah Islam di Eropa yang aku sendiri tidak pernah tau. Rasa menyesal belum pernah baca bukunya.

Hanum dan Rangga menguaknya dalam sebuah buku. Rangga dengan beasiswa S3-nya di Vienna, Austria, membawa istrinya Hanum. Hanum yang awalnya menikmati keindahan Eropa lama-lama menjadi bosan dan mulai mencari sesuatu yang baru. Dia akhirnya bertemu dengan Fatma Pasha yang kemudian mengubah hidupnya.

Perjalanan Hanum dan Rangga menceritakan bagaimana sulitnya hidup di negara yang minoritas Islam namun sebagai Muslim kita tetap harus berpegang teguh menjalankan kewajiban kita. Rangga yang kesulitan mencari tempat shalat di kampusnya, mencari makanan halal, dan lainnya. Salut dan Bangga. InshaAllah setelah menonton apalagi membaca buku ini jadi bertambah pengetahuan dan bertambah keimanan kita. Aamiin.

Film ini berlokasi di banyak negara, Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki).

Dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, Marissa Nasution, Alex Abbad, Nino Fernandez, Geccha, Dian Pelangi dan Fatin Shidqia Lubis

99 cahaya di langit eropa 1

Rangga melakukan Adzan

99 cahaya di langit eropa 2

Hanum, Fatma dan Anaknya yang menginspirasi

Sayangnya film ini masih part 1, akan ada lanjutannya sih sepertinya, kentang tapi. Karena aku dah into the movie banget. Hehe. Karena belum baca bukunya jadi pengen tau endingnya. Ohya, kalau dari segi akting sih Acha Septriasa memang bagus. Abimana juga sekeren itu. Yang lebih ga nyangka Alex Abbad, keren di sini. Yang paling difavoritkan aktingnya Raline Shah. She’s surely gonna be a good actress.

Produser : Yoen K, Ody Mulya Hidayat, Produksi : Maxima Pictures, Sutradara : Guntur Soeharjanto

Score: 9 out of 10

Source & Pictures: 21cineplex.com, Indosinema.com, Maxima Pictures

Leave a Reply