Perahu Kertas The Movie

Film Perahu Kertas yang diadaptasi dari Novel Dee, Dewi Lestari ini dengan judul yang sama “Perahu Kertas” dibagi menadi 2 part. Part 1, sesuai sinopsis di atas sudah tayang mulai dari tgl 16 Agustus 2012, dan Part 2 sedang tayang di bioskop sejak tgl 4 Oktober 2012.

Terlihat film ini berusaha sebisa mungkin memainkan bagian-bagian penting dari novelnya sehingga terlihat ‘sama’ dengan bukunya. Banyak orang bilang kebanyakan pembaca setia buku kecewa dengan beberapa film adaptasi. Kalau aku sih merasa film ini cukup di 1 part saja. Tidak perlu sampai 2. Walaupun begitu tidak mengurangi rasa keinginan yang luar biasa untuk menonton Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2. Karena memang koherensi kedua film itu kuat, part 2 adalah lanjutan dari yang pertama. Dan aku tidak kecewa menonton keduanya.

Sebagai penggemar setia novel Dee, film ini wajib tonton. Di Perahu Kertas 1, aku mendukung Remi. Tapi di Parahu Kertas 2, Keenan memegang peranan penting tentunya. Dan rasanya jadi ingin tahu bagaimana kelanjutan Keenan dan Kugy lagi setelah film part 2 selesai. Sama seperti novelnya, Dee itu sukses membuat karakter Keenan dan Kugy menarik perhatian kita semua. Hm, Ohya, di Perahu Kertas 2 ceritanya menjadi lebih emosional dibanding yang pertama, karena Perahu Kertas 1 lebih menitikberatkan kepada awal pertemuan Keenan dan Kugy serta awal konflik mulai dimunculkan.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bisa dibilang bagus dan fenomenal. Dimainkan oleh artis berbakat seperti Maudy Ayunda, Adipati Dolken, dan yang tak kalah berkualitasnya adalah Reza Rahadian. Pemain-pemain matang semacam Ira Wibowo, Tio Pakusadewo dan August Melasz sudah pasti ke-natural-an aktingnya membuat kita berdecak kagum.

Keenan dengan rambut gondrongnya membuat aku ingin tau seperti apa aslinya Adipati Dolken. Hehehe. Ohya, Soundtrack Film-nya juga bagus-bagus. Maudy Ayunda ternyata pemain film dan penyanyi berbakat.

Selamat menonton ya! Salam Agen Neptunus!

Score: 8.5 out of 10 || *update you can watch this movie on iflix

2 thoughts on “Perahu Kertas The Movie

Leave a Reply