#NGENEST (Ngetawain Hidup Ala Ernest)

Ngenest Cover Depan

Sejujurnya gw nyesal baru baca buku ini sekarang dan kenapa ga dari kemaren kemaren. Udah 2 bulan dibeli baru selesai baca hari ini. Serius ini buku kocak. Gw ngakak mulu sampai ditanyain ‘Baca apaan sih? mulai deh…’

Ngenest (ngetawain hidup ala Ernest). Yep. Buku ini karya Ernest Prakasa, komika favorit sayah. Tujuan beli tak lain dan tak bukan adalah untuk mengisi hari yang riweh dengan tawa yang riang lewat buku. Genre komedi yang gw baca dari Ernest sih sepertinya memang berbeda dari buku komedi yang pernah gw baca sebelumnya. Macam musik aja pake genre ya (sotoy berpaham…). Kalo gw baca di blognya doi, ini buku dari pengalaman dan pengamatannya Ernest. Mulai dari cerita tentang anaknya Sky (yang namanya bagus banget… Sky Teirra Solana), cerita dia yang seorang Cina, dan pengalaman-pengalaman lainnya yang bikin kita senyum dan ketawa sendiri.

Dari 23 bab di buku ini (ngitung dulu…) yang diurutkan dengan tepat menurut gw, cerita yang paling bikin gw ngakak sedunia adalah “Romantika SD”. Serius ini cerita kocak, ga beda jauh ama situasi kondisi gw jaman SD dulu, dengan diary bergembok, temen cowok yang ehem… berak di sekolah, dan lainnya. Eh tapi bukan berarti gw seumuran Ernest ya, tetep gw lebih muda dari dia. *penting*.

Guys, siap-siap senyum dan ketawa sendiri pas baca buku ini ya. Salam manis buat kak Ernest. Keren bukunya. Can’t wait for your next project. :D

Score: 9 out of 10

Published November 2013 by Rak Buku

Pics from neonsparks.wordpress.com

Ngenest Cover Belakang

2 thoughts on “#NGENEST (Ngetawain Hidup Ala Ernest)

Leave a Reply