Kening – Rakhmawati Fitri

Siapa yang tidak tahu Fitrop. Seorang MC kocak, lucu, dan dikenal banyak pemirsa televisi di Indonesia. Dan kini, ia bukan hanya jago beraksi cuap tetapi juga menulis sebuah buku. Kening. Surprise buat ku. Ternyata, Fitrop memang orang yang kreatif.

Dari buku ini, kita pun bisa sedikit mengetahui cerita hidup Rakhmawati Fitri, yang setauku adalah nama asli Fitrop alias Fitri Tropika. Lewat buku ini, Fitrop bisa dibilang ‘curhat’ kepada semua orang tentang sedikit kisah hidupnya.

Buku ini merupakan kumpulan cerita. Cerita hidup Fitrop yang mungkin tidak terkuak di infotainment manapun salah satunya mengenai kisah cinta-nya yang tak terlupakan. “Hello Goodbye”. Ini memang menjadi bagian favorit aku. Di sini aku bisa tahu ternyata Fitrop seorang yang melankolis dan mature. Sulit jatuh cinta, gampang ilfeel, dan susah melupakan seseorang. Hm. Yeah walaupun kelihatan di luar selalu ceria, you’ll never know, everyone has dramas in their lives.

Favorit kedua, “Mojang Macho”. Mengapa aku suka cerita ini? Ya karena dari cerita ini aku baru tau ternyata seorang Fitrop pernah menjadi Mojang Bandung :D Menarik, dengan penceritaan yang bikin senyam senyum serta ketawa kecil. Fitrop memang gokil.

Gaya penulisannya, celetukannya. Ringan dan menghibur. Ilustrasi juga unik. Gambar-gambarnya lucu banget. Ya singkat kata buku ini Fitrop banget. Cocok dibaca di Minggu sore, sambil minum teh tarik atau denger Kpop macam Lonely by 2NE1 dan Love Light by CNBlue. Hihihi ;) *tetep.

Score: 8 out of 10

Penerbit: Terrant Books, 2011; Harga: IDR 39k.

Leave a Reply