Dunia Mara

Dunia Mara

Finally finished reading this book. Sebenarnya bukunya udah diterima sejak bulan lalu, tapi apa daya baru menyelesaikannya hari ini. An anticipated novella by Sitta Karina, penulis favoritku. Sebuah kisah keluarga hanafiah. Tentang Mara yang memiliki hobi merangkai bunga namun juga mampu bela diri. Memiliki kekasih bernama Arka dan sangat disukai oleh Reno Hanafiah.

Kehidupan yang semula mulus ternyata berubah setelah menghilangnya Arka dan munculnya Rig, seorang pemuda Norwegia. Belum lagi Reno yang menjadikan Mara sebagai Icon hotel miliknya, tak henti mendekati dan mecoba melindungi Mara. Problematika muncul dengan ending yang tidak aku duga.

To be honest, ini bukan karya Sitta Karina favoritku walaupun menurutku Sitta bagus dalam penceritaannya dan sempat mengharu biru di bagian endingnya. Yes, I like the ending. Hanya saja, menurutku penceritaan tentang Rig masih kurang dan rasanya penyambungan bagian antara bagian ada yang terpotong.

Walaupun begitu, I recommend it very much guys. Menikmati cerita yang segar dan menghibur sambil minum teh di sore hari.

Kalau kalian pembaca setia Sitta Karina, kalian pasti tahu bahwa style penceritaan seperti ini adalah punya Sitta Karina, pengetahuannya luas banget. Dan kalian akan meminta lanjutan dari Dunia Mara (dan keluarga hanafiah lainnya) pastinya. Betul kan? :D

Satu kalimat yang bisa ‘mengetuk’: Only Dead Fish Go With The Flow, “Mara tidak akan membiarkan hidupnya mengalir begitu saja; ia akan menjalaninya dengan sadar.” Penasaran?

Well, Selamat membaca buku ini guys. Bagi yang ga sempat ke toko buku bisa beli online, just like me di www.bukabuku.com. Dunia Mara masih jadi Top 10 of the week lho :D Go grab it fast!

Score: 8.5 out of 10 || Source: www.sittakarina.com


A Book by Sitta Karina

Synopsis: Mara Syadiran gemas dengan doktrin hidup ideal versi ibunya: ‘lulus, cari kerja, dan menikah’. Ia ingin menjalani hidup yang berwarna dan sarat petualangan.

Sejak bertemu Reno Hanafiah, impiannya itu mewujud; hidupnya kini jadi bergejolak dan penuh kejutan.

Mungkin petualangan merupakan suratan takdir Mara selama ini.

Mungkin itu bagian dari dunianya sejak dulu.

Dunia Mara adalah sebuah novella yang mengisahkan salah satu Keluarga Hanafiah—keluarga besar rekaan Sitta Karina yang lika-liku kehidupannya telah dibukukan sejak 2004 dalam Lukisan Hujan.

Published 2013 by Literati

Leave a Reply